Polman Bakal Suntik Unsulbar Rp 1 Miliar

  • Bagikan
Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar

POLMAN, SULBAR EXPRESS – Pemkab Polman, Sulbar, bakal mengucurkan dana hibah Rp 1 miliar untuk Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) di Kabupaten Majene.

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar mengungkapkan bahwa anggaran tersebut bersumber dari APBD Polman 2023, untuk perbaikan jalan di area universitas negeri pertama Sulbar tersebut.

“Unsulbar merupakan gengsi dan siriqnya (malunya) orang Sulbar. kita akan sebarkan dana hibah ke Unsulbar, karena saya kasihan lihat kondisi jalan di sana. Lebih bagus jalan desa di Polman dari pada jalan di Unsulbar. Saya lagi carikan uang untuk nyumbang ke sana,” urainya di Polewali, Senin 7 Agustus 2023.

Pemimpin yang akrab disapa AIM menerangkan, Unsulbar sudah selayaknya dibantu, sebab tidak sedikit pula warga Polman melanjutkan pendidikan pada kampus yang berlokasi di area Para-parang, Kecamatan Banggae Timur, Majene.

“Kalau jalan Unsulbar rusak begitu, yang rusak siapa? Iya orang Sulbar juga. Tapi, perbaikan jalannya nanti tetap kita yang kerja. Anggarannya itu Rp 1 miliar,” tegas Bupati Polman dua periode ini.

Andi Ibrahim menjelaskan dalam dua tahun belakangan Pemkab Polman telah menggelontorkan bantuan miliaran rupiah ke sejumlah instansi vertikal, diantaranya kepada Kejari, Polres, SPN Malunda Polda Sulbar, Kodim dan kantor Pengadilan Negeri Polewali.

“Kita dorong juga ke kampus. Tapi perlu juga pihak Unsulbar agar banyak belajar, supaya kampus jangan dimasuki unsur politik,” terang AIM.

Diketahui, selama masa kepemimpinannya sebagai bupati Polman, AIM telah membantu hampir semua perguruan tinggi, khususnya yang berlokasi di Bumi Tipalayo (Polewali Mandar).

“Mulai dari Stikes Biges, Unasman hingga IAI DDI. Masa SPN Polda kita bantu sedangkan Unsulbar tidak. Hampir semua perguruan tinggi di Polman sudah kita bantu, semua itu demi pelayanan maksimal,” tutup Andi Ibrahim Masdar. (ali/chm)

  • Bagikan