Sekprov Kampanyekan Pangan Seimbang dan Bergizi

  • Bagikan
Peserta didik SD Rimuku, Mamuju dalam momen promosi program pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman, Selasa 8 Agustus 2023.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Penerapan program pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman berbasis lokal, diharap efektif di Sulbar.

Program pemerintah pusat ini, kemarin digaungkan oleh Pemprov Sulbar. Diantaranya menyasar anak didik Sekolah Dasar (SD) Rimuku, Mamuju.

“Program ketahanan pangan nasional yang bertujuan penganekaragaman konsumsi pangan bagi anak-anak kita,” Kata Sekprov Sulbar, Muhammad Idris di SD Rimuku, Mamuju, Selasa 8 Agustus 2023.

Kegiatan ini, Lanjut Idris, lebih mengarah kepada bagaimana membudayakan anak-anak dari awal untuk mengkonsumsi pangan yang seimbang dan bergizi.

“Kita tidak sukses mengelola gizi masyarakat di masa depan kalau dari awal anak-anak tidak faham apa saja yang dikategorikan makanan seimbang dan bergizi,” terang Idris.

Bagi Sekprov, program ini wajib diterapkan untuk memastikan anak-anak Sulbar tergolong sehat dan cerdas.

“Tidak akan ada masa depan tanpa generasi sehat dan kuat. Menciptakan generasi yang sehat dan kuat hanya bisa diwujudkan dengan asupan gizi yang lengkap dan terbaik,” tegasnya.

Diharapkan seluruh masyarakat Sulbar turut membudayakan penerapan konsumsi pangan sehat, sehingga agenda di SD Rimuku tidak sebatas kampanye belaka.

“Ini harus menjadi kebiasaan dan budaya kita, baik di rumah maupun di sekolah. Kita harus mendorong anak-anak kita di seluruh sekolah, bagaimana asupan gizi anak-anak kita semakin baik,” kata Idris.

Apalagi, program ini berpotensi turut menekan angka stunting di Sulbar. “Walaupun untuk anak SD, ini memang bukan hanya untuk stunting tetapi untuk ketahanan gizi untuk masyarakat kita,” imbuhnya. (*)

  • Bagikan