BPJS Kesehatan Mamuju Dorong Tranformasi Mutu Layanan JKN

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – BPJS Kesehatan Cabang Mamuju terus berupaya meningkatkan tranformasi mutu layanan untuk mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Itu dilakukan agar masyarakat semakin mudah dalam menikmati layanan kesehatan.

Kali ini BPJS kesehatan Cabang Mamuju menggandeng media dalam rangka penguatan informasi khusunya transformasi mutu layanan program JKN.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada awak media wilayah Mamuju dan sekitarnya atas dukungannya dalam rangka jaminan kesehatan nasional. Pastinya awak media adalah bagian dari peserta JKN,” urai Kepala Cabang BPJS Kesehatan Mamuju St. Umrah Nurdin, Selasa 5 Agustus 2023.

Menurutnya, media merupakan salah satu mitra BPJS Kesehatan Cabang Mamuju sebagai corong informasi dalam menyampaikan berbagai hal penting, baik keluhan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan, maupun informasi yang patut disebarluaskan ke masyarakat.

“Teman-teman media adalah salah satu mitra BPJS kesehatan, pastinya kami juga terus berkolaborasi baik adanya informasi dan keluhan di masyarakat, BPJS kesehatan terbuka untuk menerima saran dan kritik yang membangun program JKN,” kata ST Umrah.

Mendorong transformasi mutu layanan program JKN dinilai penting karena manfaatnya tentu akan dirasakan langsung oleh masyarakat, karena jika diukur dari banyaknya kepesertaan tentu mutu pelayanan juga harus ditingkatkan.

“Karena kalau kita melihat kepesertaan terus bertambah pastinya mutu juga harus ditingkatkan di fasilitas kesehatan,” terangnya.

Baru-baru ini pihaknya juga mendorong gebrakan yang diberi nama janji layanan, yang diharapkan dapat menampung keluhan peserta jaminan kesehatan agar bisa ditangani dan mengurangi keluhan-keluhan masyarakat utamanya di layanan kesehatan.

“Janji layanan ini sudah mulai dipasang di seluruh fasilitas kesehatan mitra BPJS,” tandas ST umrah. (ami/ham)

  • Bagikan