Kapolda Beri Kuliah Umum di STAIN Majene, Ini Pesan Utamanya

  • Bagikan
Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar memberi kuliah umum di STAIN Majene.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Menghadiri undangan pembukaan kuliah tahun akademik 2023/2024 di STAIN Majene, Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar memberi kualiah umum kepada para mahasiswa baru, Selasa 12 September 2023.

Kapolda menekankan pentingnya untuk menciptakan kader ikatan dan pemimpin hebat, bertanggung jawab, kreatif, dan mampu berfikir krisis dalam berbagai kondisi. 

Menurut Kapolda, kehadirannya saat ini di tengah para mahasiswa adalah salah satu bentuk komitmen bahwa Polda Sulbar dan jajaran akan sangat senang sekali untuk melakukan langkah-langkah kolaborasi dengan para mahasiswa dan dunia kampus. 

“Ini adalah bagian dari langkah-langkah kalaborasi antara Polda Sulbar dengan para mahasiswa dan dunia kampus untuk menjaga stabilitas kamtibmas,” tutur Kapolda.

Kemudian, menyikapi kemajuan teknologi Kapolda juga berharap setiap pengguna gadget harus bijak bersedia sosial. Sehingga mendapatkan manfaatnya dan bukan mudaratnya.

“Saat ini kasus tindak pidana dengan menggunakan teknogi juga semakin banyak seperti penipuan, asusila dan kejahatan siber lainnya, untuk itu kita harus bijak dalam bersosial media,” tutur Irjen Pol Adang Ginanjar.

Selain itu Adang juga menekankan perlunya kebersamaan dalam menurunkan angka stunting di wilayah Sulbar, karena saat ini Sulbar dalam posisi kedua terbanyak angka stunting. Hal ini diperlukan daam peningkatan SDM yang unggul.

“Saat ini angka stunting di Sulbar cukup tinggi. Sehingga perlu adanya sinergi dalam menurunkan angka stunting tersebut. Apalagi daerah kita cukup kaya akan sumber daya alam untuk meningkatkan SDM Sulbar yang unggul,” ungkap jendeal bintang dua ini.

Masih kata Kapolda, saat ini pihaknya juga terus melakukan pendekatan kepolisian yang lebih humanis dan dialogis dengan orientasi kepada kebutuhan masyarakat terutama dalam keamanan dan ketertiban.

Pada kegiatan tersebut, Kapolda terlihat didampingi langsung oleh Ketua STAIN Prof. Dr. Hj. Wasilah dan Dr. Yundini Husni Djamaluddin (cendikiawan perempuan Sulbar) sebagai narasumber. (*)

  • Bagikan