Sutinah Apresiasi Gerakan Edukasi Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa

  • Bagikan
Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi menyapa siswa SD Tapparang, Desa Pokkang, Kecamatan Kalukku.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mamuju menggelar sosialisasi Gerakan Edukasi Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa (Genius).

Kegiatan itu digelar di SD Tapparang, Desa Pokkang, Kecamatan Kalukku, Kamis 12 Oktober 2023. Di sekolah ini ada 216 siswa yang akan diberikan makanan bergizi sebanyak 20 kali.

Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhatdi menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Ketahanan Pangan yang sudah menyelenggarakan kegiatan adukasi pemberian pangan bergizi untuk siswa.

Sutinah berharap dengan adanya pemberian makanan bergizi ini, anak-anak yang diberikan bisa semakin meningkat gizinya. Dan dalam sosialisasi sengaja menghadirkan ibunya, supaya mereka bisa melihat kalau makanan bergizi itu seperti ini.

“Kalau kita melihat, biayanya tidak mahal. Jadi kita berharap pemberian makanan bergizi ini dapat dilakukan juga di rumah,” pinta Sutinah.

Pemkab Mamuju selalu konsen agar bagaimana masalag di daerah ini bisa diselesaikan, salah satunya stunting yang masih cukup tinggi.

Sutinah memberi contoh, ada ditemukan di daerah ini, para nelayan yang jelas menghasilkan ikan-ikan bergizi. Tapi disitu banyak ditemukan stunting. Ternyata masalahnya, si orang tua ini menjual ikan ke pasar, lalu pulang bawa mie instan untuk anaknya.

“Nah, mie itukan tidak bergizi. Mestinya itu ikan jangan dijual semua, sisakan sebagian untuk dikonsumai di rumah,” ungkap Sutinah.

Jadi ia berharap dengan adanya edukasi ini, ibu-ibu di rumah dapat memberikan makanan bergizi untuk anak-anaknya.

“Di awal tahun, kita sudah menganggarkan Rp 1,7 miliar untuk penanganan stunting dengan pemberian makanan melalui Posyandu selama tiga bulan. Kita beri beras, telur dan kacang hijau,” ungkapnya lagi. (*)

  • Bagikan