Double Event Takraw Sulbar Gagal Rebut Tiket ke PON, Tersisa Harapan di Nomor Beregu

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) wilayah IV cabang olahraga takraw, tiga provinsi sudah mengantongi tiket untuk menuju PON XXI Aceh yakni Sulsel, Sulteng dan Gorontalo.

Diketahui bahwa dua nomor dipertandingkan di cabor ini, yakni tim double event putra dan putri dan tim beregu putra dan putri. Pertandingan antar delapan provinsi ini berlangsung sengit sejak 12 Oktober lalu GOR Manakarra, Mamuju.

Nomor tim double event putra dan putri usai, Sulsel menyabet juara 1 untuk tim putra dan putri dan dipastikan telah mengantongi tiket menuju PON XXI di Aceh.

Hal itu ditandai dengan penyerahan piala kepada pemenang yakni tim double event putri, Sulsel keluar sebagai juara pertama, disusul Gorontalo dan
juara 3 bersama Sulteng dan Sultra.

Sedangkan tim double event putra Sulsel berhasil memboyong posisi pertama, disusul Gorontalo, dan juara 3 bersama Sulteng dan Sultra.

“Untuk pertandingan double tim sudah selesai hari ini. Juara 1 dan 2 lolos ke PON. Juara 3 bersama tidak lolos hanya juara 1 dan 2 saja,” kata M. Sabir, Technical Delegate Pra PON cabor Takraw saat ditemui di lokasi pertandingan, Minggu 15 Oktober 2023.

Nomor selanjutnya, lanjut M. Sabir, yakni tim beregu putra dan putri. Harapan Sulbar tinggal itu (nomor beregu), karena di nomor double tim dipastikan Sulbar sudah tidak lolos menuju PON XXI Aceh.

Untuk nomor beregu hanya juara 1 yang mendapatkan tiket menuju PON.

“Tapi disini kan sudah kelihatan bahwa semua provinsi berkembang semua. Pokoknya, siapa yang siap itu yang akan menang,” tandasnya. (ami)

  • Bagikan