Kanwil Kemenkumham-Kabinda Sulbar Bahas Persiapan Pemilu di Rutan

  • Bagikan
Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Sulbar, Robianto bersama Kabinda Sulbar di Rutan Mamuju.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulbar, Robianto menerima kunjungan Kabinda Sulbar, Romi Setiawan di Rumah Tahanan (Rutan) Mamuju, Jumat 19 Januari 2024.

Kedua pihak membahas mengenai persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) di Lingkungan Pemasyarakatan di wilayah Sulbar. Termasuk Rutan Kelas IIB Mamuju.

Kadiv Pemasyarakatan yang didampingi Karutan Mamuju, Novian Endus Santoso mengurai kesiapan pembentukan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Khusus bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) maupun Rutan se Sulbar.

“Diharapkan dengan ada kegiatan ini dapat membangun sinergitas yang baik antara Kemenkumham Sulawesi Barat dan Binda Sulawesi Barat dalam menghadapi persiapan Pemilu di lingkungan Kemenkumham Khususnya UPT Pemasyarakatan,” ujar Robianto.

Sementara Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Marasidin mendorong jajarannya untuk turut serta menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan bergulir pada 14 Februari mendatang.

“Diharapkan dapat memberi dampak terhadap peningkatan kinerja di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulbar,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat. (*)

  • Bagikan