Hadiri Silaturahmi Nasdem, Akmal Puji Kiprah Anwar

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAE EXPRESS – Partai Nasdem menggelar agenda silaturahmi dewan pimpinan wilayah (DPW) Sulbar, di Grand Maleo Hotel Mamuju, Minggu malam, 4 September 2022.

Dalam kesempatan itu, penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik mengajak partai politik (parpol), termasuk Nasdem untuk berkolaborasi dalam melakukan pemulihan ekonomi di Sulbar.

Akmal Malik menjelaskan, pasca Pandemi Covid-19 dan bencana gempa bumi membuat ekonomi di Sulbar dan sejumlah daerah mengalami kontraksi. Hal itu juga berdampak pada menurunnya aktivitas penerbangan di Sulbar.

Untuk melakukan pemulihan dibutuhkan kolaborasi dengan berbagai pihak. Termasuk dengan partai politik, khususnya DPRD. 

“Penting membangun komunikasi dengan partai politik, khususnya di DPRD. dan Kami yakin Partai Nasdem bersama partai lain bisa berkolaborasi membangun Sulbar,” ujar Akmal Malik

Dijelaskan, pembangunan di setiap daerah tidak lepas dari campur tangan partai politik. Karenanya, ia berharap Nasdem Sulbar turut mendukung program yang dijalankan pemerintah.

“Pak Anwar dan teman-teman, kami sangat-sangat berharap untuk bisa memberikan masukan dan kritikan yang konstruktif,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Akmal pun memberikan hadiah baju Festival Sandeq kepada Ketua DPW Nasdem Sulbar Anwar Adnan Saleh serta beberapa unsur penyelenggara pemilu yang hadir pada acara itu.

Tidak lupa Akmal Malik mengungkapkan rasa hormat kepada Anwar Adnan Saleh yang sangat berperan membangun Sulbar dari nol ketika menjabat gubernur dua periode di provinsi ini.

Anwar Adnan Saleh pun berterima kasih kepada Penjabat Gubernur Sulbar yang menyempatkan diri hadir di acara Silaturahmi DPW Nasdem Sulbar.

Anwar mengaku pertemuan itu sebagai upaya membangun sinergi antara Nasdem dan pemerintah dalam menangani persoalan Indonesia, khususnya di Sulbar.

“Saya sampaikan kepada kader supaya mengawal dengan baik jalannya pemerintahan yang di bawah kepemimpinan Akmal Malik,” kata Anwar.

Anwar  mengaku teringat saat ia membangun Sulbar dari nol. Tidak jauh berbeda dengan kondisi Sulbar pasca bencana.

Namun Anwar percaya dengan kerjasama yang baik dengan dukungan seluruh masyarakat dan juga dukungan pemerintah pusat, Sulbar perlahan Sulbar bangkit dari keterpurukan akibat bencana. (*)

  • Bagikan