Ahmad Doli Tanggapi Pernyataan Akbar Tanjung Soal Anies

  • Bagikan
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia

JAKARTA, SULBAR EXPRESS – Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengomentari pernyataan Akbar Tanjung terkait sosok Anies Baswedan yang baru saja didukung Partai Nasdem menjadi kandidat presiden.

Menurut Doli, pernyataan Akbar Tanjung tersebut ke Anies normatif, sebatas ucapan selamat. Doli juga meyakini Akbar tetap konsisten dengan keputusan musyawarah nasional dan Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar yang menetapkan Airlangga Hartarto sebagai kandidat presiden yang didukung partai tersebut.

“Sebetulnya, itu hanya pernyataan normatif saja. Bicara soal tanggapan seorang tokoh menanggapi pencapresan seseorang. Seperti mengucapkan selamat saja (kepada Anies),” ujar Doli dalam keterangannya, Rabu 5 Oktober 2022.

Doli bahkan menyatakan sosok Akbar Tanjung ikut turun menyapa masyarakat dan mempromosikan Airlangga sebagai kandidat presiden dari Partai Golkar.

“Sampai sekarang Pak Akbar masih konsisten dalam keputusan partai dan ikut aktif turun menyosialisasikan pencapresan Airlangga Hartarto dari Partai Golkar,” ucapnya.

Ahmad Doli juga menegaskan seluruh kader Golkar tetap solid mendukung Airlangga. “Hasil Munas dan Rapimnas, Golkar punya calon presiden, yaitu Airlangga Hartarto,” sebutnya.

“Di situ (saat munas dan rapimnas) ada Akbar Tanjung, bukan hanya sebagai tokoh senior, tetapi Ketua Dewan Kehormatan. Di forum Munas sudah disepakati secara bulat, Airlangga capres 2024,” ucapnya.

Akbar Tanjung sebelumnya menyatakan sebagai senior Anies di KAHMI, dirinya bangga Gubernur DKI Jakarta itu dipilih oleh Partai Nasdem untuk didukung sebagai kandidat presiden di Pilpres 2024.
Akbar menyatakan hal tersebut saat menghadiri peresmian Monumen Tritura 66 yang direlokasi ke Taman Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 5 Oktober 2022.

“Yang saya hormati Pak Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Bapak Anies Baswedan. Dalam organisasi KAHMI, dia (Anies) sebetulnya masih junior saya. Tentu saja saya bangga sebagai senior bahwa beliau menjadi calon presiden,” kata Akbar Tanjung. (jpnn)

  • Bagikan