Kantor Baru, Jamkrindo Mamuju Komitmen Dongkrak Kinerja

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) Cabang Mamuju baru saja menempati kantor baru. Lebih representatif dengan lokasi strategis di tengah kota. Diharap meningkatkan kinerja Perum Jamkrindo di Sulbar secara umum.

Kantor Cabang Jamkrindo Mamuju berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo 55. Fasilitas ini mengusung tema modern sebagai bentuk adaptasi dengan kondisi kekinian.

“Lebih representatif dengan tampilan lebih modern, bahwa Jamkrindo selaku perusahaan BUMN di sektor pejaminan akan selalu hadir dengan value yang lebih. Dan tentunya akan terus menyajikan layanan terbaik,” ujar Pimpinan Cabang Jamkrindo Mamuju, Akbar Utami usai peresmian kantor baru di Mamuju, Jumat 28 Oktober.

Selama ini pihaknya telah melayani mitra perbankan, kontraktor dan intansi dinas pemerintah dalam proses penjaminan kredit dan jaminan proyek. Kedepan sinergi yang telah terbangun diharap bisa lebih baik lagi.

“Pemda butuh penjamin yang bonafit, disini kehadiran kita berperan membantu pemerintah daerah. Disamping itu, Jamkrindo turut mendukung pertumbuhan ekonomi melalui penjaminan kredit usaha ringan, dan perumahan,” urai Akbar.

Jamkrindo merupakan perusahaan penjaminan kredit terbesar di Indonesia. Hadir melaksanakan dan menunjang kebijakan dan program pemerintah di bidang ekonomi dan pembangunan nasional. Diantaranya bagi Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Usaha Menengah (UMKM) serta Koperasi.

Sampai September 2022, Jamkrindo Cabang Mamuju telah mencatatkan volume penjaminan senilai Rp 978 miliar dengan kinerja laba sudah melampaui anggaran sebesar 183.26 persen atau Rp 13.22 M.

Bahkan Jamkrindo Mamuju menjadi cabang terbaik ke 2 di Kantor Wilayah IX Makassar selama dua, 2020-2021. “Diharapkan dengan relokasi ini Cabang Mamuju, kualitas kerja kita semakin lebih baik lagi kedepannya,” harap Akbar.

Saat menghadiri peresmian gedung baru Jamkrindo di Mamuju, Kepala Balitbangda Sulbar, Safaruddin Sanusi DM menilai kehadiran Jamkrindo telah berkontribusi positif pada perkembangan daerah.

“Selama ini komunikasi dengan pemda dan seluruh stakeholder telah terbangun dengan baik. Ada kinerja disitu. Buktinya dengan pemindahan kantor dengan tampilan yang lebih maju, ini menjadi bukti kinerja dari Jamkrindo Mamuju dibawah kepemimpinan pak Akbar,” ucapnya. (chm)

  • Bagikan