Menggagas SMAN 3 Majene Jadi Sekolah Berbasis Boarding School

  • Bagikan
Sekprov Sulbar Muhammad Idris dan Kepala Disdikbud Sulbar Mithhar.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Pemprov Sulbar mulai merancang sekolah berbasis Boarding School yang di LPMP Kabupaten Majene yang ditempatkan di SMAN 3 Majene.

Itu setelah pemprov melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar menggelar rapat koordinasi bersama, yang dihadiri Sekprov Sulbar Muhammad Idris.

Muhammad Idris mengatakan  Boarding School yang digagas merupakan yang pertama di Sulbar.

“Ini merupakan impian kami sudah lama sekali, paling tidak ada prototipe sekolah dengan berbasis Boarding School. Saya berharap SMAN 3 dapat mewujudkan itu,” kata Idris.

Meskipun terbilang baru, namun Idris menekankan agar bagaimana Boarding School yang ada dapat dipush agar bisa bergerak cepat dan bisa berfungsi dengan baik.

Saat ini ia mengatakan, siswa tidak perlu lagi harus menghabiskan biaya untuk keluar di sekolah swasta.

Sehingga ia meminta tim pengelola dan pendamping Boarding School agar mempersiapkan Boarding School yang terbaik di Sulbar, dengan memperhatikan kenyamanan dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang baik.

“Kehadiran saya juga sekaligus untuk memastikan bahwa Boarding School ini berjalan dengan baik, karena target kita melahirkan siswa yang berprestasi,” ucap Idris.

Boarding School sebagai sarana pembentukan karakter pada dasarnya dalam berbagai tingkatannya mempunyai kedudukan yang sangat penting dalam sistem pendidikan nasional sehingga perlu diperhatikan setiap standar perencanaannya termasuk melakukan pengawasan dengan baik bagi siswa yang menetap di Asrama.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar Mithhar berharap sekolah Bording School dapat terlaksana dengan baik. Tujuan Boarding School digagas agar siswa dapat lebih berprestasi lagi.

“Kita berharap ini dapat terlaksana dengan baik dengan dukungan dari SMAN 3 Majene. Kita bersyukur dengan adanya ini, mari kita sambut ini sebagai bagian melahirkan sekolah yang berkualitas,” kata Mithhar. (*)

  • Bagikan