Prof Zudan Kunjungi SMAN 1 Mamasa, Atasi ATS dan Beri Motivasi Tembus PTN Terbaik

  • Bagikan
Penjabat Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh memberikan seragam kepada peserta didik di SMAN 1 Mamasa.

MAMASA, SULBAR EXPRESS – Penjabat Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh menyempatkan berkunjung ke SMAN 1 Mamasa, Selasa 12 September 2023.

Kunjungan itu dalam rangka mengajak tenaga pendidik di SMAN 1 Mamasa bersama sama mengurangi dan mengatasi Anak Tidak Sekolah (ATS).

“Ini menjadi komitmen, kita dorong anak anak kita yang putus sekolah agar kembali bersekolah. Ini sudah menjadi program nasional yang harus kita atasi bersama,” kata Sestama BNPP ini.

Zudan juga menyampaikan rasa bangga atas beberapa siswa yang mengharumkan nama daerah di nasional. Termasuk salah satu siswa SMA 1 Mamasa yang baru-baru ini menjadi perwakilan Sulbar menjadi Paskibraka Nasional.

Pada kunjungan itu, Zudan menyempatkan masuk ke beberapa ruang kelas untuk menyapa siswa SMAN 1 Mamasa. Tujuannya untuk memberikan motivasi kepada siswa akan pentingnya pendidikan, serta mengajak siswa dan pihak sekolah agar mendorong siswa asal Sulbar masuk perguruan tinggi negeri (PTN) terbaik.

“Tingkatkan siswa yang masuk PTN. Siswa SMA sudah masuk PTN 35 persen, ini harus meningkat hingga 50 persen dan menembus PTN terbaik di Indonesia,” ungkapnya. (*)

  • Bagikan