UPT Puskesmas Pasangkayu 2 Jalani Reakreditasi Agar Pelayanan Lebih Bermutu dan Sesuai Standar

  • Bagikan

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – UPT Puskesmas Pasangkayu 2, Kelurahan Martajaya, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, menjalani re-akreditasi.

Proses re-akreditasi di UPT Puskesmas Pasangkayu 2 berlangsung selama tiga hari, yaitu pada 13, 17 dan 18 November 2023.

Surveyor yang hadir mewakili Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (Lafki) yaitu dr Arny Emilya Eka Putri Palasa dan Onasiman Djanning, SKM., MAP.

Akreditasi ini meliputi pengkajian dokumen, telusur sistem penyelenggaraan, telusur ke lintas sektor, tokoh masyarakat, pengguna layanan dan telusur fasilitas.

Kepala UPT Puskesmas Pasangkayu 2 Anjas Trianggo Susilo Utomo Apt. S.Farm dan staf berharap agar bisa mendapatkan nilai terbaik yaitu nilai paripurna.

Akreditasi sangat bermanfaat terjaminnya pelayanan kesehatan yang sesuai standar.

Kegiatan ini dihadiri oleh lintas sektor terkait seperti: Lurah Martajaya, Kepala Desa Pakawa, Kepala Desa Gunung Sari, para Babinkamtibmas dan para kepala dusun, serta kader-kader Posyandu di wilayah kerja UPT Puskesmas Pasangkayu 2 terlaksana dengan baik dan berjalan lancar seperti yang diharapkan. (*)

  • Bagikan