Jelang Pesta Demokrasi 2024, Tokoh Pemuda Majene Ajak Semua Pihak Menjaga Kamtibmas

  • Bagikan
Arwin.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Dalam mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 tidak hanya menjadi tugas bagi penyelenggara pemilu, namun juga bagi seluruh elemen masyarakat termasuk generasi muda yang cerdas dan kritis.

Peran pemuda dalam politik kini tak hanya sebagai objek pendulang suara, namun juga berperan sebagai aktor penggerak suksesi kepemimpinan dan menjaga proses demokrasi berjalan dengan adil dan mendambakan pemimpin yang jujur, amanah dan mampu membawa pada kemajuan.

Seperti dipaparkan salah satu tokoh di Kabupaten Majene Arwin, ia menyatakan, pemuda menjadi pilar penting untuk dapat menciptakan kondusifitas di Kabupaten Majene dengan berperan aktif dalam usaha mewujudkan kamtibmas.

“Pemuda adalah masa depan bangsa, pemuda mempunyai tanggungjawab menjaga keutuhan negara. Ini akan kita buktikan dengan ikut serta menjaga harkamtibmas bersama Polri,” papar Arwin, Jumat 19 Januari.

Menjaga kamtibmas lanjutnya, karena merupakan kebutuhan bersama. “Kamtibmas yang terjaga atau kondusif, penting hadir dan dipelihara bersama, terutama menjelang pesta demokrasi 2024 seperti saat ini,” pintanya.

Arwin berharap, kepada masyarakat tetap damai di tahun politik. “Menghadapi pemilu 2024 tentu diharapkan masyarakat di Majene tetap tenang dan menjaga situasi kamtibmas dengan baik dan juga tenteram,” harapnya.

Dikatakan, penyelenggaraan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik dan lancar jika menjaga kamtibmas tetap kondusif. “Kita tidak ingin muncul konflik di Pemilu, apalagi sampai berdampak di level masyarakat bawah,” ujarnya.

Arwin juga mengimbau masyarakat Majene agar bersama menentukan hak pilihnya yang tentunya diharapkan agar masyarakat dapat memilih sosok pemimpin yang terbaik, amanah, jujur dan berpihak kepada rakyat.

“Kita tidak menginginkan masyarakat untuk golput, karena tentu merugikan masyarakat itu sendiri dan juga bangsa,” ungkapnya. (hfd)

  • Bagikan