Cegah Lonjakan Harga Bahan Pokok Jelang Ramadan, Diskoperindag Gelar Operasi Pasar 

  • Bagikan

PASANGKAYU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Demi mencegah melonjaknya harga bahan pokok jelang Ramadan, Diskoperindag dan UKM Pasangkayu menggelar operasi pasar dan monitoring di Pasar Smart Pasangkayu, Selasa 29 Maret.

Kepala Diskoperindag dan UKM Pasangkayu Dasteri mengatakan, sejauh ini ketersediaan bahan pokok masih cukup jelang Ramadan. “Ketersediaan bahan pokok seperti beras, telur, ayam, bawang merah, bawang putih dan sayuran mencukupi. Harganyapun masih terjangkau. Belum ada kenaikan harga,” kata Dasteri.

Menurutnya, suplai bahan pokok diperoleh dari Sulsel dan Sulteng. Pihaknya telah melakukan pendataan harga dan kebutuhan lainnya menjelang Ramadan.

Lanjut Dasteri, dari beberapa kebutuhan, harga di pasaran masih relatif normal dan belum ada yang mengalami lonjakan signifikan. “Stok ketersediaan sembako juga masih cukup terpenuhi untuk kebutuhan masyarakat Pasangkayu,” ungkapnya.

Sementara personel Polres Pasangkayu juga akan terus melakukan monitoring dan mengimbau para pelaku ekonomi untuk tidak melakukan penimbunan dan menaikkan harga sembako. (ndi/ham)

  • Bagikan