Babinsa-Bhabinkamtibmas Pantau Penyaluran BLT di Desa Batu Oge Pasangkayu

  • Bagikan

PASANGKAYU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Aparata TNI dan Polri terus melakukan pemantauan penyaluran Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode Januari Maret di Desa Batu Oge, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sabtu 2 April 2022.

Dalam pemantauan ini juga dimanfaatkan menyampauikan imbauan prokes kepada warga. Tampak Babinsa Batu Oge Serda Sukardin, dan Bhabinkamtibmas Batu Oge Briptu Suhardi. Agenda ini berlangasung di balai desa setempat.

Serda Sukardin mengatakan, pemantauan ini merupakan bagian dari tugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai aparat keamanan.

“Saya kira bukan hanya pada kegiatan penyaluran BLT saja, tetapi semua kegiatan yang ada di Desa Batu Oge akan kami koordinasikan agar bisa berjalan dengan aman dan kondusif,” kata Sukardin.

Ia menambahkan, pemantauan ini juga sekaligus di manfaatkan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi prokes dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami terus mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, dan jaga jarak. Apalagi pada saat beraktivitas di luar rumah menerima BLT,” imbau Babinsa.

Hal yang sama juga dikatakan Briptu Suhardi, bahwa pemantauan ini dimanfaatkan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi prokes.

“Apalagi saat ini kita dalam kondisi pandemi, kami bersama Babinsa selalu memanfaatkan momen kegiatan untuk menyampaikan imbauan protokol kesehatan dengan memakai masker ketika di luar rumah seperti ini,” tutur Bhabinkamtibmas. (ndi/ham)

  • Bagikan