BLT Periode Januari-Maret Desa Batu Oge Pasangkayu Disalurkan

  • Bagikan

PASANGKAYU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Sebanyak 131 KK di Desa Batu Oge yang terdampak Corona Virus Disease 19 (Covid-19) tahun ini, kembali mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dari pemerintah pusat melalui pemerintah desa (pemdes).

Penyaluran BLT periode Januari hingga Maret risaksikan Ketua BPD Batu Oge Sanusi, Babinsa Batu Oge Serda Sukardin, dan Bhabinkamtibmas Batu Oge Briptu Suardi. Bantuan ini diserahkan Kepada Desa Batu Oge M. Taqdir Arifin di Balai Desa Batu Oge, Kecamatan Pedongga, Pasangkayu, Sabtu 2 April 2022.

Taqdir menyampaikan, penyaluran BLT-DD periode Januari, Februari dan Maret tahun ini, bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 merupakan upaya pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui APBDesa guna membantu beban masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan mata pencaharian.

“Pemberian BLT bersamaan dengan adanya imbauan pemerintah pembatasan aktivitas di luar rumah karena adanya wabah virus corona yang setiap saat bisa mengancam kesehatan bahkan bisa mengakibatkan korban jiwa. Maka kami selalu menyampaikan ke masyarakat agar selalu menggunakan masker dan mencuci tangan,” kata Taqdir.

Ia berharap, BLT DD ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang mendapatkan. Dipergunakan sesuai kebutuhan yang mendesak saja.

“Apalagi saat ini kita masih dalam situasi pandemi Covid-19. Jadi kita gunakan bagi keperluan mendesak sajalah,” harapnya.

Adapun jumlah penerima BLT DD di empat dusun sebanyak 131 kk yang terbagi di 5 duaun, dengan rincian sebagai berikut, Dusun Batu Rapa 22 orang, Dusun Mekar 22 orang, Dusun Malei 24 orang, Dusun Bulu Jengeng 29 orang, dan Dusun Pesisir 34 orang

“Alhamdulillah, penyaluran BLT-DD khusus di Desa Batu Oge Raya di lima dusun hari ini terbagi sesuai dengan yang terdaftar dan bisa berjalan dengan lancar,” urai Kades. (ndi/ham)

  • Bagikan