Pemantapan Pemekaran Kelurahan Pangaliali, Warga Usul Pemekaran Lingkungan Panggalo

  • Bagikan

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Pemerintah Kecamatan Banggae menggelar rapat pemantapan Pemekaran Kelurahan Pangaliali, di Masjid Raudhatul Muhtadin Lingkungan Panggalo, Jumat 1 April.

Rapat ini merupakan rapat lanjutan dimana pada rapat tahun sebelumnya tidak tercapai kesepakatan karena perbedaan pemahaman tentang pemekaran Kelurahan Pangaliali yang akan menelorkan satu wilayah Desa nantinya.

Rapat pemantapan dipimpin Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Banggae Hifni Zakariyah. Ia berharap, kepada para peserta rapat yang hadir untuk lebih tertib dan pemperhatikan etika dalam menyampaikan pendapat untuk menghindari perdebatan yang alot.

“Atas nama Pemerintah Kecamatan Banggae, setelah mempertimbangkan bahwa siap untuk menguslkan pemekaran Kelurahan Pangaliali. “Kita sudah ketahui bersama, bahwa Kelurahan Pangaliali memiliki sebanyak 10 lingkungan, bahkan terbanyak di Provinsi Sulbar dibandingkan dengan kelurahan lainnya,” terangnya.

Ditambahkan, Kelurahan Pangaliali telah memenuhi syarat untuk mekar dan hanya perlu membenahi beberapa hal, diantaranya lahan persiapan kantor kelurahan harus memiliki sertifikat bukan hibah atas nama masyarakat.

“Kita mengajak masyarakat untuk terus mengawal dan kompak selalu dengan niat baik ini, dan saya anggap rapat ini adalah rapat percepatan pergerakan masyarakat pejuang di empat lingkungan ini, yakni Lingkungan Panggalo, Salabose, Rusung dan Timbo-timbo,” ujarnya.

Hipni berharap, melalui rapat pemantapan dapat terealisasi usulan pemekaran Kelurahan Pangaliali demi lebih meningkatkan dan mempermudah pelayanan masyarakat ke depan. “Semoga usulan ini, dapat terealisasi,” harap mantan Lurah Pangaliali itu.

Dalam rapat pemantapan, selain membahas pemekaran Kelurahan Pangaliali, juga terdapat warga yang hadir dan mengajukan usulan pemekaran Lingkungan Panggalo. “Indikator pemekaran Lingkungan Panggalo memang sudah layak, selain jumlah penduduk juga luas wilayah telah memenuhi syarat,” terang seorang warga Lingkungan Panggalo itu.

Hadir dalam rapat pemantapan, Ketua Tim Syamsuddin, para kepada Lingkungan se-Kelurahan Pangaliali, para tokoh masyarakat serta masyarakat setempat. (hfd)

  • Bagikan