Dongkrak SDM Polisi, Polda Sulbar Gandeng Universitas Terbuka Majene

  • Bagikan
Penandatanganan perjanjian kerjasama oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca dan Direktur Universitas Terbuka Majene Anfas di Aula Marannu Polda Sulbar, Kamis 4 Agustus 2022. -- foto: humas polda sulbar --

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Polri memiliki tugas pokok memelihara kamtibmas, menegakkan hukum serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Menjalankan tugas pokok tersebut tentu memerlukan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, baik sebagaimana yang diuraikan dalam salah satu program prioritas Kapolri yang menekankan kebijakan untuk menjadikan SDM Polri yang unggul di era 4.0.

Sejalan dengan program prioritas Kapolri, Polda Sulbar melalui Biro SDM menjalin kerjasama dengan Universitas Terbuka Majene yang ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca dan Direktur Universitas Terbuka Majene Anfas di Aula Marannu Polda Sulbar, Kamis 4 Agustus 2022.

Kapolda Sulbar menjelaskan, dalam rangka meningkatkan kualitas SDM Polri, dibutuhkan pendidikan pengembangan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas, salah satunya adalah pendidikan pengembangan umum yang berfokus pada kompetensi bidang manajerial, kepemimpinan dan Ilmu Kepolisian.

“Bentuk komitmen kami dalam meningkatkan kualitas SDM di Polda Sulbar dan jajaran adalah dengan membangun kerjasama dalam bidang pendidikan untuk menyiapkan dan meningkatkan mutu SDM melalui penandatanganan kerjasama ini,” ungkap Jenderal Polisi Bintang Dua ini.

Sebelum mengakhiri sambutannya, orang nomor satu di Polda Sulbar ini menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak universitas yang telah bersedia membantu Polda Sulbar dalam meningkatkan kualitas SDM personelnya. (*/ham)

  • Bagikan