Kemenkumham Sulbar Komitmen Dongrak Partisipasi Pemilih

  • Bagikan
Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulbar Robianto memberikan pengarahan ke jajaran Rutan Mamuju, Selasa 6 Februari 2023.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sulbar berkomitmen ikut menyukseskan Pemilu 2024 mendatang. Khususnya dalam hal partisipasi pemilih.

Untuk itu, seluruh Lembaga Pemasyarakatan maupun Rumah Tahanan di wilayah Sulbar perlu mempersiapkan diri agar agar seluruh hak suara warga binaan terpenuhi dengan baik.

Demikian disampaikan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulbar Robianto dalam rangka memaksimalkan kesiapan menghadapi Pemilu Serentak di wilayah Sulbar.

“Seluruh jajaran di Lapas dan Rutan tak terkecuali di Rutan Mamuju untuk berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, salah satunya dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil,”  ujar Robianto saat memberikan pengarahan ke jajaran Rutan Mamuju, Selasa 6 Februari 2024.

Robianto yang didampingi Kabid Pembinaan dan Kabid Keamanan juga mengingatkan jajaran untuk terus mempedomani tiga kunci pemasyarakatan, maju dan back to basics dalam melaksanakan tugas.

“Jangan lengah, hal hal sepele seperti buku jaga blok, komandan jaga, harus dilengkapi. Lakukan kembali jam kontrol menggunakan barkode atau aplikasi Marki,” tegas Robianto.

Di tempat terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sulbar Parlindungan berharap hak pilih seluruh warga binaan di Sulbar dapat tersalurkan seluruhnya.

Untuk itu, Parlindungan meminta jajaran agar memerhatikan syarat-syarat yang harus dipenuhi dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih, mendukung kelancaran pesta demokrasi Pemilu 2024. (rls/chm)

  • Bagikan